Cara menghapus verifikasi kode komentar pada blog

ilustrasi verivikasi kode
Salah satu indikasi blog kita di kunjungi dan bermanfaat dari orang lain adalah adanya komentar di setiap postingan kita, benar tidak sahabat. namun sering saya jumpai (pengalaman saya) postingan ramai pengunjung tapi minim komentar, salah satu penyebab malasnya orang berkomentar adalah adanya kode verivikasi atau kode captcha pada kolom komentar, hal tersebut istilahnya mempersulit reader dalam berkomentar sehingga mereka kebanyakn malas deh bekomentar. oleh karena itu saya pun menghilangkan mode verifikasi tersebut pada blog saya harapannya pengunjung mau berkomentar. hehehehe ( ngarep/ngemis komentar ).


tutorial ini untuk blogspot lho, ok langsung saja caranya ya, langkah pertama masuk halaman drfat.blogger kalian tentunya. kemudia pilih setting >> pilih post and comments >> trus isi setingan nya berikut ini :

* Who can comment/ siapa saja yang bisa komentar : pilih Anyone/siapa saja
* Comment Moderation/ moderasi komentar : pilih Never/tidak pernah (untuk setingan ini terserah kalin)
*Show Word Verification/tunjukan verifikasi kata: pilih No/tidak

kurang lebih screen shot nya seperti ini :



nah setelah di rubah semua, kemudian simpan settingannya. kalo udah contoh nya seperti punya saya coba deh komentar postingan ini. jadi memudahkan pembaca dalam melakukan komentar, kalo masalah spam mah kan bisa kita filter. hehehe

nah segitu saja postingan cara menghapus verifikasi ini, semoga bermanfaat :D

1 komentar

  1. sip gan...

    Ide agan cocok buat di pakai dan dilaksanakan...

    Tetatp semangat :>)

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bijak, sopan, dan santun. termiakasih telah mampir dan membaca blog kami.
EmoticonEmoticon