kegagalan dalam ngeblog dan kemalasan membuat kita pesimis

kegagalan dalam ngeblog dan kemalasan membuat kita pesimis  | ku akui, menjadi seorang blogger dadakan yang ingin cepat dapat duit, membuat diriku terlalu terobsesi dengan pembuatan blog yang tak terkendali. dan nyatanya setalh blog dibuat pun. aku jarang sekali membuat artikel, atau sekedar mengisi draft nya saja. semangat di depan tidak sekonyong-konyong membuat ku semangat sampai akhir. dan akhirnya beberapa blog terbengkalai dan tenggelam entah dimana.



Berkali-kali gagal dalam membuat blog berkualitas, yag memiliki trafik bagus membuatku resah, apa cuma disini batas pencapaianku sebagai seorang blogger? nyatanya aku belum maksimal dalam melakukan kegiatan ngeblog, jarang posting, jarang link building, dll. dengan alasan klasik yakni "malas" melihat terlalu banyak blog yang dibuat dan pada akhirnya tidak ada satupun yang di urus sama sekali, dan pada akhirnya menjadi produk gagal.

tidak munafik, sedih rasanya melihat teman-teman seperjuangan sudah sukses di bidang internet baik dari blog, penjualan produk dll. tapi kita masih begini-begini saja. sedih disini bukan maksudnya tidak senang melihat orang sukses, melainkan sedih terhadap diri sendiri, kenapa tidak ada kemajuan sama sekali.

terlalu banyak melihat screen shot-screen shot akun andsen para mastah membuat ku hanya menjadi blogger pemimpi, karena tidak ada aksi nyata dan diliputi kemalasan untuk membuat konten yang bagus, ya pada akhirnya mimpi memiliki earning seperti para mastah dunia maya hanya sebatas mimpi. dulu sewaktu awal menjadi seorang bloger, aku tidak berangan-angan memiliki penghasilan disini. menjadi blogger hanya sebatas hobby saja, senang rasanya jika blog kita banyak dikunjungi dan dikomentari, namun sekarang dalam pikiranku hanya berapa jumlah klik adsen hari ini tanpa menimbang-nimbang apakah konten artikel yang dibuat sudah layak baca atau hanya sekedar menjadi sampah dunia maya.

akhirnya kemalasan demi kemalasan yang di ikuti kegagalan-demi kegagalan membuat aku menjadi orang yang pesimis dan takut dalam bersaing, bahkan sempat berpikir mungkin dunia maya tidak cocok sama sekali dengan ku, " aku tidak punya bakat disini" namun ada seorang sahabt mengingatkan, pada masalah paling krusial kenapa aku selalu gagal-dan gagal yang jawaban nya sudah aku sadari sedari dulu yakni jangan malas dan fokus dengan sedikit blog, 1-2 saja. hal ini bukan aku tidak sadari nyatanya ego ku mengatakan lain nya, sehingga tetep ngeyel membuat banyak blog tanpa hasil yang bagus.

sekarang aku akan mencoba fokus terhadap sisa blog yang masih ada, beberapa mastah pun aku un follow agar tidak melihat earning-earning mereka diberanda fb ku, agar aku lebih giat tanpa banyak mimpi-mimpi kosong. semoga dengan sisa yang sedikit ini bisa memunculkan harapan baru, dan semoga aku tidak anget-anget tahu ayam lagi. hanya semangat didepan namun dipertengahan limbung dan blogpun terbengkalai.

sekian curhat hari ini, jika ada kesamaan cerita dan tokoh itu hanya kebetulan saja. salam

1 komentar

  1. mksih gan,

    visit balik yah: http://strategingeblog.blogspot.com//

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bijak, sopan, dan santun. termiakasih telah mampir dan membaca blog kami.
EmoticonEmoticon