Twit Inspiratif Sujiwo Tejo (@sudjiwotedjo) Fresh dan menghibur

Siapa tak kenal Sudjiwo Tedjo seorang seniman dengan banyak bakat, mulai dari akting, seni lukis dan lainnya. dalam official situsnya yakni sujiwotejo.com disebutkan bahwa beliau dikenal sebagai seorang dalang, yang juga seorang penulis, pelukis, pemusik dan bahkan disebut seorang budayawan. Karya dan pentasnya mengajak kita untuk mengenang masa depan karena masa depan kita ada di belakang, ada pada akar budaya Indonesia yang dibanggakannya. Keinginannya mengangkat akar budaya Indonesia menghasilkan kepeduliannya yang tinggi agar kesenian Indonesia merujuk pada akar budaya tapi diolah dengan metabolisme kreatif sehingga tidak menjadi kuno. Dalam metabolism itu tetap dicerna seluruh hal yang datang dari luar. Dengan pendekatan ini, Indonesia akan dikenali juga sebagai negara yang memiliki seni dan budaya yang modern.

Dalang yang juga gemar meramaikan suasana dunia maya, khususnya di jejaring sosial semisal twitter ini kerap kali juga menyguhkan twit-twit yang segar dalam memahami makna suatu kata, dalam setiap sudut pandang yang berbeda-beda. kadang muncul twit yang berisi kritikan, atapun berisi tentang ajakan untuk kita menbgingat kembali makna dalam suatu kejadian atau apapun itu.  dan banyak dari para folowerenya yang selalu aktif menanggapi setiap twit yang di kicaukan oleh sang seniman ini. yang saya pribadi lihat baru-baru ini adalah twit oleh beliah yang mempersilahkan para followernya bertanya padanya dengan hastag (#) tertentu.



tak pelak beberapa saat kemudian para followernya pun merespon dengan pertanyaan yang lucu dan aneh-aneh, sang dalang pun meresponya dengan gaya yang si penanya inginkan.


selain pertnayaan di atas adalagi yang memberi hastag #jawabanbuani ada juga yang memberi hastag dengan #jawabankoruptor, sang dalang pun menjawabnya dengan cerdas dan segar. tak pelak kadang kita tertawa atau bahkan berpikir lebih keras.

ada juga yang lucu dari jawaban pertanyaan dengan akun @Rikimz, yang bertanya apa olah raga yang paling berat dengan hastag #jawabanmenpora, sang dalang pun menjawab menyayikan lagu Indonesia Raya.


Itulah beberapa twit fresh Sujiwo Tejo sang seniman yang multi talenta. 
untuk mengeneal beliau lebih dekat silahkan kunjungi website nya sujiwotejo.com atau follow saja twitternya @sudjiwotedjo

0 comments

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, sopan, dan santun. termiakasih telah mampir dan membaca blog kami.